CARA PROMOSI BLOG

Usep Suryana 21 Sep 2012 45 comments
Cara Promosi Blog Untuk Meningkatkan Traffic pengunjung blog ---Semoga judul diatas bisa dicerna mesin pencarian sekaligus bisa dipahami maksudnya oleh "real human". Artikel kali akan membahas tentang cara promosi blog, khusus untuk blogspot. Jadi tidak berlaku untuk blog selain blogspot.

Apa yang akan disampaikan disini bukanlah sebuah patokan ataupun keharusan yang menjamin sebuah akan ramai dikunjungi jika menerapkannya. Ini hanyalah berupa saran dari beberapa blogger yang ternyata berhasil menerapkan apa yang akan disampaikan pada artikel ini nantinya.
This is in no way a science or guarantee; it's simply a few suggestions with which many bloggers have found success.
Bagi yang malas membaca hasil translate dan pemahaman saya, silahkan untuk mengunjungi sumber aslinya di:
http://support.google.com/blogger/bin/answer.py?hl=en&answer=42377
Cara Promosi Blog untuk Meningkatkan Traffic blog
  1. Set your blog to Send Pings. Pastikan untuk tidak menerapkan "Tips Jitu Anti Copas". Jika sobat menerapkan tips tersebut, jangankan manusia, search engine google-pun tidak akan bisa menyentuh blog sobat.
  2. Activate Your Navbar. Mengaktifkan NavBar Blog. Ini dimungkinkan ada orang yang mengunjungi blog kita dengan meng-klik "Next-Blog" pada NavBar tersebut. Dan jika beruntung next blog yang dimaksud adalah blog kita.
  3. Install Email This Post. Ada tool yang membuat orang bisa mengirim artikel kita via email ke orang lain pada setiap post.
  4. Turn on Post Pages. Mengaktifkan Arsip Blog. Arsip yang dimaksud adalah arsip seperti pada blog Ashtho Software Easy. Bukan seperti pada Blog Iskaruji dot com. Alasannya, baca aja di sumbernya.
  5. Turn on your site feed. Mengaktifkan site feed juga termasuk cara promosi blog. Karena kalo orang berlangganan feed kita kemungkina juga ia akan mengunjungi blog kita. Sayang pelanggan feed Iskaruji dot com rata-rata AGC...hikksss.
  6. Add your blog to Blogger's listings. Idem cara promosi blog nomor satu.
  7. Write quality content and do it well. Menulis konten yang berkualitas. Dan ternyata maksud berkualitas tersebut adalah penulisan yang buruk, tata bahasa yang jelek, tanpa tanda baca dan tampilan atau desainnya jelek. Ehm...wajar blog Pak Yadi82.com naik terus trafiknya..Lha wong adminnya calon Master of Degree Bahasa Indonesia..perlu belajar tata bahasa nich...hehe.
  8. Publish regular updates. Update Blog secara berkala. Tafsirkan sendiri maksudnya..
  9. Think of your audience. Menulis untuk Audiens blog kita. Kebetulan audiens blog Iskaruji dot com rata-rata datang dari Google Indonesia. Dan tau sendiri, hingga detik ini audiens google Indonesia itu gak jauh dari "hot, panas, syur, toples dan banyak lagi"...Jadi harap maklum aja kalo ada artikel yang rada nyerempet. Saya akan berkilah, "Think of my audiences"....hehe
  10. Keep search engines in mind. Apa mungkin maksudnya adalah kita harus memikirkan search engine setiap kali nulis post?
  11. Keep your posts and paragraphs short. Ehm...Mungkin maksudnya singkat, padat, tepat dan gak ngebosanin yang baca karena kepanjangan.
  12. Put your blog URL in your email signature. Oh...biar rada narsis dikit gitu...jadi setiap orang menerima email dari kita ada url blog kita....
  13. Sumbit your address to blog search sites and directories. Nah...cara promosi blog seperti ini yang palig gue gak suka. Cuma satu yang masih aktif hingga sekarang, yaitu Technorati.
  14. Link to other blogs. Mungkin maksudnya saling tukar link ya..Tapi kok ada tulisan "money". Apa maksudnya kalo mau nge-link harus bayar seperti narok link di Ads by IskarujiCOM gitu?...hhihi
  15. Install a blogroll. Yupz..ini fitur yang memang wajib dipake biar cepat tahu update blog tetangga.
  16. Be an active commenter. Hehe...ternyata istilah blogwalking menurut sumber artikel ini adalah "Blog Travel". Jadi kita harus aktif berkomentar di blog tetangga saat "Blog Travel"
  17. Enable Following on your blog. Ternyata dengan memasang gadget followers termasuk cara promosi blog juga.
Demikianlah Cara Promosi Blog di blog kita kali ini. Harapan terbesar saya adalah agar sobat sekalian lebih getol memahami maksudnya di link sumber diatas. Kalo kelamaan baca tulisan saya takutnya malah rusak dan gak nyambung sama inti yang di sampaikan.

Happy Blogging!

Sumber Tulisan

Artikel Terkait

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
thumbnail Judul: CARA PROMOSI BLOG
| Twitter | Facebook Page
Published :21 Sep 2012 Jam 14.11
Rating: 4.5 Reviewer: 7
Silakan jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi tulisan ini. Terima kasih sudah singgah serta membacanya, Semoga tulisan ini bermanfaat bagi sobat Blogger Copast semuanya amin.

Pin It

Silahkan tentukan pilihan komentar anda!



atau

45 komentar:

  1. Okey, main ke t4ku yuk,...!!!

    BalasHapus
  2. kunjungi juga my bloag at http://aanborneo.blogspot.com/
    jangan lupa d like n follow tr Q like n follow kembali.. :)

    BalasHapus
  3. Submit sini gan postinganya
    Yakin bisa lebih rame
    http://portalpublik.com
    sosbok dofollow

    BalasHapus
  4. info nya berbobot mas, terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mas
      mudah-mudahan dapat memberikan pencerahan
      oh ya makasih atas kunjungannya

      Hapus
  5. http://akucintakamu1.blogspot.com/

    kunjungi ia .... ^_^

    BalasHapus
  6. sipp ..
    Visit : http://nantahacker.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. Keren infonya gan, ane mo coba praktekin dulu ya...

    Kunjungi :
    http://vuck-you.blogspot.com

    BalasHapus
  8. www.diforward.com

    Ini blog baru saya

    Tolong kasi kritik dan saran dong buat layoutnya, soalnya kalo dilihat pake BB, android, iPad, iPhone semuanya bakal beda.. THx y :)

    BalasHapus
  9. Yang berkenan follow Junior-dany.blogspot.com
    Nanti di Followback

    BalasHapus
  10. thanks gan . . . . .
    kunjungi jga http://henascomp.blogspot.com/

    BalasHapus
  11. Mampir juga ke blog ane gan.http://c21blogger.blogspot.com/

    BalasHapus
  12. Trmksh tips nya ...

    Mampir kesini juga ya gan

    http://nona-ticketing.blogspot.com/

    BalasHapus
  13. makasih. mari berkunjung ke http://hendie23.blogspot.com/

    BalasHapus
  14. nice post sob,
    mampir ke blog ane ya sob
    http://4biyaksa.blogspot.com/

    BalasHapus
  15. thakns Gan infonya, Mampir Dan Follow !!! http://lintasansamudra.blogspot.com Kepuasan anda proritas utama blog kami !!

    BalasHapus
  16. PT. WELLYS MULTI INDONESIA

    Dengan Bangga telah mendapatkan Sertifikat HALAL Majelis Ulama Indonesia, dan merupakan MLM Kosmetik Pertama yang bersertifikat HALAL. Kami berkomitmen mematuhi dan menjalankan Sistem Jaminan Halal (SJH) untuk memproduksi produk Kosmetik HALAL secara Konsistensi dalam penggunaan dan Pengadaan Bahan Baku, Bahan tambahan dan Bahan penolong serta Konsistensi dalam proses produksi HALAL sesuai Syariat Islam yang di tetapkan oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat - obatan dan Kosmetika (LP POM - MUI) dan juga wellys telah masuk anggota APLI (Asosiasi Langsng Penjualan Indonesia)

    Mau belanja murah dan berpenghasilan uang, Ayo buruan gabung dengan pembayaran RP 85.OOO,- dengan merekrut anggota anda akan mendapat langsung bonus Rp 25.000,- perorang yang anda rekrut. Anda sudah menjadi member seumur hidup serta bisnis “WELLYS ” bisa di ahli wariskan dan baru 2012 berdiri bisnis ini jadi kesempatan untuk menjalankan bisa lebih cepat sukses bila mematuhi segala peraturan yang ada selalu ingat tuhan berdoa dan sabar dalam menjalankannya pasti akan sukses.

    Produk wellys adalah buatan indonesia dan produk yang dijual yaitu Cosmetics Perawatan Kulit Lipstik Perhiasan Pria dan Wanita Perawatan Rambut Baju Pria dan Wanita Perawatan Wajah Dompet Pria dan Wanita Jam Tangan Sepatu Pria dan Wanita Tas Pria dan Wanita Baby Milk Bottle Cosmetic Tools Minyak Angin Aromatheraphy Mukena Parfume Muslim Skin Care Acne Skin Care Anti Aging Skin Care Brightening Suplement Tas dan Aksesoris.

    Dengan mencintai produk buatan indonesia atau belanja produk indonesia setidaknya Anda telah memberikan nilai positif atau baik kepada indonesia artinya Anda telah memberikan anak bangsa indonesia untuk lebih kreatif dalam melakukan sesuatu untuk menciptakan produk yang lebih baik lagi dan indonesia bisa diakui dimata negara lain bahwa indonesia kaya akan beraneka ragam keindahan juga produk berkualitas.

    Kalau menjadi WAC (Wellys Areal Canter) dibisnis "WELLYS" atau yang disebut stockist tempat agen penjualan produk "WELLYS" diwilayah Anda hanya membayar 8 juta Anda dapat memilih produk yang mau dijual secara online maupun offline.

    Bila menjadi member "WELLYS" Anda akan mendapat diskon belanja 30% juga dapat berpenghasilan uang juga beraneka ragam hadiah gratis lain Anda dapatkan dan kalau jadi stockist tempat agen penjualan produk "Wellys" dikota Anda lalu Anda berhak mendapatkan prongram promo gratis yang diadakan "Wellys" berlibur ke kota Bangkok dan Pattaya, prongram ini berlaku februari 2013.sampai februari 2014.

    Untuk lebih lanjut tentang produk"Wellys" ini silahkan bergabung difacebook Aku

    bisnispoetrye@yahoo.co.id

    Bila mau mengetahui berita "Wellys Halal Cosmetic" dapat membuka website aku

    http://www.wellysfashion.blogspot.com

    Makasih bila mau berbelanja dan menjadi member"WELLYS"

    BalasHapus
  17. cara y lebih jitu promosiin blog gimana yaa mas???

    BalasHapus
  18. follow balik blog ane gan... masih baru kok! http://redanorak.blogspot.com

    oia yang ini juga tapi ini sudah lama hehhe follow juga yah http://rahmatdi99.blogspot.com

    ane udah follow blog agan

    BalasHapus
  19. nice info sob,.

    www.cobacoba-tutorial.blogspot.com

    BalasHapus
  20. numpang promosi blog ya gan

    necmadiun.blogspot.com

    BalasHapus
  21. Numpang Promosi : :D

    Visit Blog : astyhasty.blogspot.com ( much About Agnes Monica)

    visit my blog : bokunocishiki.blogspot.com


    BTW: makasih atas Infonya.. sangat bermanfaat.
    kembangkan terus...

    BalasHapus
  22. buat rekan semua yang punya bank BCA ..!! saya karwo dari palangkaraya punya penghasilan 18.JUTA perbulan dari internet. klik saja www.ClubBCA.ExtraDana.Com/?id=chescube

    BalasHapus
  23. Banyak juga tipsnya, paling suka blogwalking, bisa tambah backlink juga. thanks infonya


    visit : http://www.rochyannr.com/

    BalasHapus
  24. Goooo..........
    http://semesta-blogger.blogspot.com/

    BalasHapus
  25. Jangan lupa follow blog ane gan http://raplays.blogspot.com jaminan folback

    BalasHapus
  26. Bagus dan sangan bermanfaat gan terima kasih gan ngomong ngomong kalau sempat kunung balik ya gan http://bisakitabisa.blogspot.com

    BalasHapus

Komentar anda dimoderasi, Kata-kata yang kurang baik tidak akan saya tampilkan atau saya hapus Terima kasih

Pasang Iklan

Pengikut

Statistik

Page Rank
blogger-copast.blogspot.com Webutation

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Blog Directory & Search engine blog search directory Personal Blogs - Blog Rankings Technology Blogs Blog Directory My Zimbio My Ping in TotalPing.com I ♥ Validator GeoURL Blogger Copast Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Personal - Top Blogs Philippines Blog Search: The Source for Blogs
Link Centre Directory and Search Engine
Active Search Results blogger-copast.blogspot.com trustrank blogger-copast.blogspot.com Real PageRank

http://blogger-copast.blogspot.com$3,065$3,065How much is yours?

Waudit score SEO Reports for blogger-copast.blogspot.com Top SEO Sites Blogarama - The Blog Directory IndoUrl - indonesian directory, webmaster friendly
blogger-copast.blogspot.com CoolSocial.net Badge
dirbit.com free search engine submission Link Exchange with BLOGGER COPAST how to create a website AskDirectory.com - FREE Web Directory Blog Directory Blog Search Links Exchange Blog Directory | Submit to Directories and Promote your Blogs Frety Webengine bloggercopast's Profile on Ping.sg  Ping Url ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers blogger-copast.blogspot.com-Google pagerank and Worth Personal Blogs
Online Marketing
Feedage Grade B rated
eXTReMe Tracker
Amfibi Web Search & Directory Sistema Enlaces Reciprocos Search Engine Submission and Marketing Services ExactSeek: Relevant Web Search waplog
blognation.com
Submit Blog Directory Situs Monitor Backlinks Site Meter

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner