Optimasi Judul Blogspot - Membuat Judul Blog SEO Friendly

Usep Suryana 25 Apr 2011 9 comments
Optimasi judul blog di blogspot adalah salah satu cara yang dilakukan untukmengoptimalkan hasil pencarian google agar menjadi Search Engine Friendly - SEO Friendly on title dengan melakukan perubahan pada default setting judul blog. Pada default judul di blogspot, judul posting terletak setelah nama atau judul utama blog sementara pada optimasi judul blog kali ini akanmerubah posisi judul posting terletak diawal nama atau judul utama blog atau hanya menamplkan judul postingnya saja tanpa diikuti nama/judul utama blog bersangkutan.
Judul yang paling bagus adalah judul yang menyertakan nama organisasi di sertai dengan keterangan/tag line. Perhatikan beberapa tipe judul dibawah ini:

<title>Optimasi Judul Blogspot - Membuat Judul Blog SEO Friendly</title> (best)
<title>Optimasi Judul Blogspot agar SEO Friendly</title> (good)
<title>Optimasi Judul Blogspot agar SEO Friendly | Panduan Dan Tutorial Gratis</title> (okay)

Pada judul utama dikatakan best karena terlihat lebih descriptive yang diikuti deskripsi/keterangan setelah tanda (-), judul urutan kedua merupakan judul yang bagus (good) hanya menggunakan tag line/deskripsi tapi tanpa nama oganisasi, judul pada urutan ke-3 dikatakan cukup bagus (okay) karena judul tersebut diikuti oleh Judul utama blog yang hanya menukar posisi dari defaultnya. Pada defaultnya judul pada urutan ke-3 seperti ini: Panduan Dan Tutorial Gratis: Optimasi Judul Blogspot agar SEO Friendly.

Pada blog Saya menggunakan tipe judul urutan pertama dan kedua, judul yang baik adalah tidak lebih dari 60 karakter. Jika menggunakan tipe judul urutan ke-3, judul blog Anda akan terlihat terlalu panjang apabila judul sebenarnya sudah cukup panjang meskipun tanpa diikuti nama organisasi atau judul utama blog tersebut. Bagaimana cara mengoptimasi judul blog agar bisa seperti urutan pertama, kedua dan ketiga seperti diatas?

Untuk tipe judul pertama dan kedua silakan copy dan gunakan kode html judul berikut ini:

Dan untuk tipe judul yang urutan ketiga slakan copy dan gunakan kode html judul dibawah ini:



Jika Anda belum tahu cara pemasangannya silakan lihat halaman cara pasang meta tag, di halaman tersebut telah Saya jelaskan tentang cara pemasangannya yang disertai dengan meta description dan meta keyword otomatis.

Optimasi judul diatas hanya berdasarkan analisa Saya saja dan disesuaikan dengan panduan seo dari google webmaster central, dan jika Anda ingin mencobanya silakan saja atau jika Anda mempunyai pendapat lain tentang penjelasan Saya diatas jangan ragu-ragu untuk menyuarakan pendapat Anda pada komentar dibawah.

Artikel Terkait

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
thumbnail Judul: Optimasi Judul Blogspot - Membuat Judul Blog SEO Friendly
| Twitter | Facebook Page
Published :25 Apr 2011 Jam 08.19
Rating: 4.5 Reviewer: 7
Silakan jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi tulisan ini. Terima kasih sudah singgah serta membacanya, Semoga tulisan ini bermanfaat bagi sobat Blogger Copast semuanya amin.

Pin It

Silahkan tentukan pilihan komentar anda!



atau

9 komentar:

  1. Mas..!! klo membuat judul postingan yang panjang, kira - kira dampaknya terhadap SEO bagaimana ya? baik atau buruk? misalnya seperti postingannya mas ini : klo judulnya seperti ini : "Optimasi Judul Blogspot dengan cara Membuat Judul Blog SEO Friendly agar mudah ditemukan mesin pencari google search engine"

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf mas saya juga kurang tahu pasti, soalnya ini hanya sekedar blog uji coba
      namanya juga Copast.
      sekali lagi maaf ya mas saya juga masih dalam tahap pembelajaran.
      hehe..

      Hapus
  2. Wah .. oke juga ini gan . Visit back yah .

    Follow back ya gan .

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok makasih atas kunjungannya
      di blog uji coba ini

      Hapus
  3. Utk Artikel yg mau dipakai kontes SEO, lebih baik mana: judulnya cukup pakai keyword yang dilombakan atau judul pakai keyword plus tambahan kata agar lebih enak dibaca? Saat ini aku ikutan 2 kontes SEO dg judul sbb: “Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda” Apakah Hanya Sekedar Slogan? dan “Promo Indonesia Paling Inovatif Hanya Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia
    Butuh Advisnya nih, soalnya mau ikutan kontes seo yang lain. Tx utk jawabannya dan sharing blognya yang menarik.

    BalasHapus
  4. A job well done i should say. you have presented us effective suggestions to ponder on.
    livelifeonline

    BalasHapus
  5. an excellent article, well write and full of nice information.

    adipex

    BalasHapus

Komentar anda dimoderasi, Kata-kata yang kurang baik tidak akan saya tampilkan atau saya hapus Terima kasih

Pasang Iklan

Pengikut

Blogger Copast
Designed by Bamz
Untuk SEO lebih lanjut kunjungi
Trik SEO terbaru

Statistik

Page Rank
blogger-copast.blogspot.com Webutation

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free Blog Directory & Search engine blog search directory Personal Blogs - Blog Rankings Technology Blogs Blog Directory My Zimbio My Ping in TotalPing.com I ♥ Validator GeoURL Blogger Copast Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Personal - Top Blogs Philippines Blog Search: The Source for Blogs
Link Centre Directory and Search Engine
Active Search Results blogger-copast.blogspot.com trustrank blogger-copast.blogspot.com Real PageRank

http://blogger-copast.blogspot.com$3,065$3,065How much is yours?

Waudit score SEO Reports for blogger-copast.blogspot.com Top SEO Sites Blogarama - The Blog Directory IndoUrl - indonesian directory, webmaster friendly
blogger-copast.blogspot.com CoolSocial.net Badge
dirbit.com free search engine submission Link Exchange with BLOGGER COPAST how to create a website AskDirectory.com - FREE Web Directory Blog Directory Blog Search Links Exchange Blog Directory | Submit to Directories and Promote your Blogs Frety Webengine bloggercopast's Profile on Ping.sg  Ping Url ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers blogger-copast.blogspot.com-Google pagerank and Worth Personal Blogs
Online Marketing
Feedage Grade B rated
eXTReMe Tracker
Amfibi Web Search & Directory Sistema Enlaces Reciprocos Search Engine Submission and Marketing Services ExactSeek: Relevant Web Search waplog
blognation.com
Submit Blog Directory Situs Monitor Backlinks Site Meter

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner